Sport

Bentrokan Barcalona miliki arti khusus untuk Spurs Mauricio Pochettino

BeritaDetikOnline.com – Sangat membutuhkan seorang pemenang terkenal untuk menghidupkan kembali kepada Team Liga Champions, Mauricio Pochettino akan memanfaatkan ingatan tentang kesuksesan karirnya yang paling disayangi ketika Tottenham menjamu Barcelona pada hari Rabu.

Pasukan Pochettino dapat mengalami kekalahan yang merusak melawan juara Spanyol setelah kebobolan dua gol menjelang akhir untuk kehilangan pertandingan pembuka Grup B mereka 2-1 di Inter Milan.

Kerugian melawan Lionel Messi dan perusahaan di Wembley akan membuat Tottenham menghadapi tugas berat yang lolos ke babak sistem gugur dalam empat pertandingan tersisa mereka.

Ini adalah situasi berbahaya yang menyebabkan bos Tottenham Pochettino untuk mengingat kembali hari ketika tim Espanyol-nya mengacaukan peluang di derby Barcelona untuk memulai perjalanannya menjadi manajer bintang.

Pochettino tiga tahun bertugas di Espanyol datang setelah dia menghabiskan sembilan tahun bersama klub, dalam dua mantra sebagai pemain. Saat itu di parit-parit membuat Pochettino menjadi putra favorit para penggemar Espanyol, memberi Argentina afinitas khusus untuk persaingan dengan Barca.

Mengingat sejarah dan kekuatan keuangan Barcelona yang kontras dengan Espanyol yang kurang glamor, sedikit mengejutkan bahwa Pochettino merasa sulit untuk mendapatkan yang lebih baik dari negara adikuasa dari sisi lain kota. Dalam sembilan derbi lokal melawan Barca, tim Pochettino hanya berhasil meraih satu kemenangan, dengan lima kekalahan dan tiga kali seri.

Namun kesuksesan itu tetap menjadi momen penting bagi Pochettino.

Kembali pada Februari 2009, Pochettino mengamankan kemenangan pertama dari karir manajerialnya dalam situasi yang paling tidak mungkin ketika Espanyol rendah mengejutkan Barca Pep Guardiola yang bertabur bintang di Camp Nou.

Itu adalah kemenangan pertama Espanyol di rumah saingan mereka selama 27 tahun dan, bahkan sekarang, Pochettino tidak percaya itu terjadi.

“Saya tidak tahu bagaimana kami lakukannya. Semua orang mengatakan Espanyol mati dan tidak punya peluang, Itu adalah kemenangan spesial dan ingatan yang luar biasa.” Ungkap Mauricio Pochettino

Hubungan spesial Pochettino dengan Espanyol telah membuatnya menolak untuk mempertimbangkan kemungkinan mengelola Barcelona, ​​meskipun itu akan dinilai sebagai langkah dari Tottenham.

Pria berusia 46 tahun percaya mengambil alih di Camp Nou akan menjadi pengkhianatan dari akar yang ia tanam selama waktunya di Catalonia.

“Ini memotivasi saya menjadi periquito (nama panggilan Espanyol) dan hidup bertahun-tahun di Barcelona,” katanya dalam kutipan yang dilaporkan di pekan ini.

“Kembali ke kota selalu menyenangkan dan bermain melawan Barcelona juga. Itu selalu memotivasi.”

Ditanya apakah sudah pasti bahwa dia tidak akan pernah mengelola Barca, dia menjawab: “Ini sesuatu yang lebih dari dipahami.

“Saya punya banyak teman di Barcelona, ​​yang berasal dari Blaugrana dan untuk siapa saya sangat menghormati, tetapi jalan saya, dan Barcelona, ​​berbeda, arah berlawanan, dan melatih di sana tidak mungkin.”


Setelah menikmati kemenangan grup Liga Champions yang mengesankan atas Real Madrid tahun lalu, Pochettino tahu Tottenham mampu menggulingkan Barca juga.

Krusial, mereka masuk ke permainan dengan Harry Kane kembali dalam bentuk setelah striker Inggris mengabaikan kelesuan awal musimnya ke jaring dua kali dalam kemenangan 2-0 Sabtu di Huddersfield.

Tottenham belum dalam kondisi terbaik mereka sejauh ini, tetapi tidak memiliki Barca, dengan tim Ernesto Valverde gagal memenangkan salah satu dari tiga pertandingan liga terakhir mereka.

Mereka memulai tantangan Eropa mereka dengan kekalahan 4-0 dari PSV Eindhoven dan Pochettino mengakui gaya bola panjang yang dimainkan oleh Huddersfield pada akhir pekan bukanlah persiapan terbaik untuk menghadapi Barca yang melaju mulus.

“Kami adalah tim ketiga atau kedua di Liga Premier dengan sebagian besar kepemilikan, tetapi ini adalah permainan yang berbeda,” kata Pochettino.

“Itu adalah pertandingan di mana bola lebih di udara daripada di rumput. Saya pikir jika Anda berada di sini Anda menyadari itu adalah pertarungan besar antara kedua tim.

“Kita akan lihat apa yang terjadi pada hari Rabu. Aku yakin ini akan menjadi pertandingan yang benar-benar berbeda daripada di Huddersfield.” [DLX]

Share:

Leave a reply